Home Curhat • Aku punya ORANGTUA YANG HEBAT!

Aku punya ORANGTUA YANG HEBAT!

 - 

Punya kisah paling mengesankan dengan Papamu? Biasanya anak perempuan khan lebih dekat dengan Papanya. Aku melalui banyak kisah indah dengan Papaku..Sejak kecil, Papa yang lebih sering mengajakku bermain. Mama juga tapi Mama gantian harus mengurus adik2ku yang masih bayi dan membersihkan pekerjaan rumah (qt ngga punya PRT ^^)Dari main petak umpet, main boneka, dibacakan cerita, diajari banyak menulis dan membaca dllhehe..dianter jalan2 naik motor, main bom2 car, di gendong2 dipundaknya..

Wahhh banyak sekali kenangan indah masa kecilku bersama Mama dan Papaku tercinta 🙂

Meski Papa kerja hingga malam hari dan kami sudah tidur, pernah tiba2 aku terbangun dan Papa baru pulang. Mama membukakan pintu. Pertanyaan yang pertama kali dilontarkan Papa ke Mama saat pulang adalah Bagaimana keadaan anak2? Sehat? Sudah makan? Sudah pada tidur?

Sampai tiba aku sekolah, Papa rajin datang ke sekolahku, mengambil raport, pertemuan wali murid, menanyakan perkembangan dan hasil belajarku. Aku paling senang pas juara pertama bikin Papa senang.. Hingga aku lulus sekolah, Papa tanya apa cita2ku? Papa bilang akan usahakan untuk mewujudkan, Papa ingin anak2nya lebih baik dari orangtuanya yang mana dulu harus mengalami kesulitan hidup sehingga tidak bisa langsung kuliah selepas lulus sekolah, Papa baru kuliah setelah berusia 30an tahun dengan biaya hasil kerja keras sendiri. Begitupun Mama, karena nenek dan kakek susah sehingga tidak bisa kuliah dan akhirnya menikah di usia 18 tahun. Papa bilang akan kerja keras untuk membiayai kuliahku sehingga aku bisa meraih cita2 aku padahal aku tau biaya kuliah tidak sedikit, Papa bilang jangan dipikirin, aku hanya diminta belajar dan belajar saja, biar Papa yang mikir cari uang , katanyaPapa juga paling tegas dan bijak dirumah, hampir tidak pernah menunjukkan sedih apalagi menangis didepan anaknya, tapi aku melihat mata beliau berkaca2 di beberapa kesempatan. Saat aku di wisuda dan sesudah aku di wisuda aku beri pelukan hangat dan setangkai bunga mawar merah tanda sayangku ke beliauterimakasih Pa.., ada butiran kaca di mata beliau yang sudah menuayg dulu selalu mengajakku bermainAtau sesudah akad nikahku, beliau berkaca2 melepasku, memberi nasihat untuk prjalanan hidupku selanjutnya.

Gaji pertamaku yang tidak seberapa, sangat sedikit dibanding penghasilan beliau dan yang selama ini beliau telah berikan ke aku, aku kasih, beliau terima dengan rasa haru, padahal itu tak seberapabukan jumlahnya, tapi karena itu pemberianku..dan saat aku menghadiahkan dasi untuk beliau, harga murah meriah dibanding dasi2 beliau yang lain tapi itu yang paling suka beliau pake..

Aku tak bisa memaafkan diriku sendiri jika kata2ku sampai menyakiti mereka berdua, aku pun tak bisa memaafkan diriku kalo aku sampai menyia-nyiakan mereka berdua di masa tua merekaAku pun marah kalo adikku sedang membantah perkataan orangtua..Astaghfirulloh

Semoga Alloh selalu memberkahi kedua orangtuaku, dan mengampuni dosa2nya, menyayangi mereka sebagaimana mereka menyayangi qt di waktu kecil..aamiin

In Curhat

Author:eidecards