Home Curhat • Sosialisasi Upsus Pajale di Seluruh Kecamatan Pangandaran

Sosialisasi Upsus Pajale di Seluruh Kecamatan Pangandaran

 - 

Sosialisasi Upaya khusus padi jagung kedelai atau lebih dikenal dengan Upsus Pajale terus digencarkan oleh pemerintah Kabupaten Pangandaran. Untuk terus mengembangkan program Upsus Pajale ini Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran juga terus melakukan kegiatan sosialisasi yang nantinya diharapkan akan dikembangkan dan juga dilakukan oleh petani- petani yang ada diseluruh kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan sosialisasi Upaya khusus padi jagung kedelai atau Upsus Pajale tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center yang terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Dalam kegiatan Upaya khusus padi jagung kedelai itu juga turut dihadiri oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Pangandaran, selain itu juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD kabupaten Pangandaran dan juga dihadiri oleh beberapa pejabat- pejabat dilingkungan Setda Kabupaten Pangandaran.

Sasaran utama dari kegiatan sosialisasi Upsus Pajale tersebut adalah para petani- petani yang ada di seluruh Kecamatan Pangandaran, sehingga kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Camat yang mewakili petani dari kecamatannya masing-masing.

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Apip Winayadi dalam sambutannya menghimbau agar seluruh petani juga mau bekerja sama dalam membangun Kabupaten Pangandaran, sehingga petani juga harus ikut andil dalam menjalankan visi dan misi Kabupaten Pangandaran untuk menjadi daerah destinasi wisata tingkat nasional hingga tingkat Internasional. Selain itu Ia juga berharap melalui Upsus Pajale tersebut mampu membantu pemerintah Indonesia untuk mewujudkan swasembada pangan sehingga mampu untuk mengatasi kekurangan pangan dan juga kebutuhan dasar masyarakat Indonesia yang selama ini sering menjadi keluhan masyarakat terutama menjelang hari- hari besar.

Selain itu Pemerintah dalam hal ini juga akan membantu para petani dalam meningkatkan produksi dan juga hasil dari tanaman pangan serta hortikultura sehingga mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Ghanny F. Basyah yang merupakan Kasi Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura mengungkapkan jika menjaga kedaulatan pangan sangat penting, apalagi jika isu mengenai kerawanan pangan ini sering sekali santer dibicarakan, dengan adanya program Upsus Pajele ini diharapkan Kabupaten Pangandaran bisa mandiri dan juga tidak bergantung dengan daerah lain untuk memenuhi kebutuhan pangan dasar.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para petani juga diajarkan mengenai bagaimana cara bercocok tanaman yang benar dan juga mampu meningkatkan hasil produksi mereka dan juga diajarkan beberapa materi mengenai ketahanan pangan dasar.

In Curhat

Author:eidecards